Kamis, 31 Maret 2016

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Tersembunyi

1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo
 Air Terjun Madakaripura
Air terjun setinggi 200 meter yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Probolinggo ini wajib kamu datangi! Kalau lagi stres dan butuh ketenangan, kamu bisa bersantai di sini sambil mendengarkan gemericik air dengan pemandangan alam.
2. Pantai Gondo Mayit, Blitar
 Pantai Gondo Mayit
Namanya pantai ini emang agak serem... Gondo Mayit artinya bau mayat. Yap. Tapi tenang aja, kamu bakal melupakan hal itu kalau sudah melihat keindahan pantainya! Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, jadi bersiaplah untuk terpesona!
3. Pantai Jonggring Saloko, Malang
 Pantai Jonggring Saloko
Bisa dibilang pantai ini emang tersembunyi soalnya berlokasi sangat jauh dari pemukiman warga. Berhiaskan batu karang dan pasir putih, kamu bakal merasa nyaman deh di sini dan nggak mau pulang cepet-cepet hehe...
4. Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi
 Taman Nasional Meru Betiri
Taman ini terletak di perbatasan antara kabupaten Jember dan Banyuwangi. Bisa disebut, taman nasional ini adalah hutan yang masih perawan, karena masih jarang orang yang mengetahuinya. Tempat ini merupakan habitat terakhir Harimau Jawa, spesies harimau terbesar di kelasnya.
5. Air Terjun Lembah Bongok, Tuban
 Air Terjun Lembah Bongok
Salah satu pesona alam ini dikelilingi tebing yang dialiri tiga air terjun. Air terjun itu kemudian mengalir ke sungai yang nggak bakal kering meskipun tengah kemarau. Di tempat ini juga kamu bisa bertemu para kera dan burung-burung liar yang hidup di sekitar air terjun itu.
6. Pantai Klayar, Pacitan
 Pantai Klayar Pacitan
Pantai terpencil di bagian selatan Jawa Timur ini memiliki keindahan tiada duanya. Belum pernah mendengarnya? Wah, bayangkan saja hamparan pasir putih membentang dengan air laut yang masih bening, sangat cantik. Juga ada bebatuan karang yang membentuk air mancur alami dan mengeluarkan suara seperti seruling.
7. Pulau Bawean, Gresik
 Pulau Bawean
Banyak nih yang belum tau tempat yang sebenarnya memiliki banyak potensi wisata ini. Pulau yang sering disebut Pulau Putri ini punya banyak hiburan, seperti Tanjung Gaang yang merupakan hamparan batu karang indah dan air laut berwarna biru kehijauan. Juga Danau Kastoba yang bisa kamu nikmati dengan berenang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar